@iTraderSecrets, Liberty Reserve Down, masih pilih Broker dengan regulasi tidak jelas?

Minggu ini, berita paling menggemparkan seputar Forex adalah ditutupnya situs e-currency Liberty Reserve. Kita semua tau bahwa Liberty Reserve sudah sangat berjasa untuk para trader diseluruh dunia. Banyak sekali trader, broker, yang menggunakan jasanya sebagai media Deposit. Namun dibalik itu, perlu diketahui bahwa pemilik Liberty Reserve, yang bernama Arthur Budovsky Belanchuk terindikasi melakukan tindakan pencucian uang (money laundering) dan pada tanggal 24 Mei kemarin ditanggap oleh pemerintah USA dan website Liberty Reserve diambil paksa dan ditutup.

Arthur Budovsky Belanchuk ditangkap E-currency Liberty Reserve yang sudah beroperasi sejak awal tahun 2001 ini sebenarnya adalah perusahaan yang berasal dari Kosta Rika, salah satu negara offshore (negara kecil dengan peraturan yang sedikit/tidak jelas). Kekurangan dari bisnis/company yang didirikan dan berkantor di negara offshore adalah kurangnya kontrol dari pemerintah, bahkan  dinegara tersebut, kewajiban pajak yang harus dibayarkan sangat kecil atau bahkan bebas pajak. Beberapa negara offshore seperti Rusia, Mauritius, British Virgin Island (BVI), Seychelles, Cayman Island, New Zealand (selandia baru), Panama, Filipina, Afrika, Ireland (Irlandia), Costa Rica, Meksiko, Canada di teritorial tertentu, Columbia, Nigeria.

Masih belum jelas bagaimana nasib Liberty Reserve kedepan dan bagaimana Dana milik banyak orang di seluruh dunia. Keadaan ini tentunya sangat membuat resah banyak orang yang menyimpan dana di Liberty Reserve, bahkan kami cek beberapa e-currency changer lokal yang saat ini tidak beroperasi dahulu selama beberapa waktu.

Hindari Broker Offshore

Bagi Anda trader pemula yang berniat untuk memulai deposit, sangat kami anjurkan sejak dini untuk tidak berurusan dengan broker/e-currency yang tidak jelas (berasal dari negara offshore). Semua bisnis pasti mengandung resiko, tapi sudah sepatutnya Anda berusah meminimalisir hal-hal buruk yang bisa terjadi. Company-company yang berasal dari negara offshore memiliki kemungkinan-kemungkinan yang sama dengan Liberty Reserve, masih banyak pilihan broker yang lebih baik, dengan aturan yang lebih baik, dan dengan pengawasan dari badan regulator yang jelas dan legitimate.

Dengan memilih broker yang teregulasi oleh badan regulasi yang legitimate, Anda akan lebih merasa Aman dan trading di market dengan minim kecurangan.

This entry was posted in News and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *