Aktifasi VCN BNI (BNI Debit Online)

Sekarang ini, bagi Anda yang tidak memiliki Kartu Kredit, namun hendak melakukan transaksi online boleh merasa senang dengan munculnya fasilitas baru dari BNI. Namanya adalah Virtual Card Number (VCN) atau dikenal dengan nama BNI Debit Online. VCN tidak berupa fisik kartu seperti ATM atau Kartu Kredit, VCN berupa 16 digit nomer seperti nomer kartu kredit, dan dilengkapi dengan data 3 digit sekuriti kode untuk transaksi online.

Berita gembiranya adalah, buat Anda yang trading melalui Broker-Broker regulated yang hanya support Credit/Debit Card atau Bank Wire seperti Forex.com Gain Capital, Axitrader, dll. Anda bisa memanfaatkan debit online dari BNI ini untuk transaksi deposit.

Karakteristik dari VCN BNI ini adalah VCN ini hanya bisa digunakan sekali transaksi saja, limit VCN dapat kita atur sendiri, dan sisa kelebihan saldo VCN akan dikembalikan ke dalam rekening tabungan BNI kita. Ya tentuanya untuk memiliki fasilitas ini Anda harus terdaftar sebagai pemilik tabungan di Bank BNI. Karena jumlah tabungan Anda di BNI itulah yang akan menjadi funding resource VCN Anda.

Lalu bagaimana untuk melakukan aktifasi BNI VCN ini?

1. Pertama Anda harus mengaktifkan fitur sms banking BNI. Untuk mengaktifkan sms banking BNI, bisa melalui ATM BNI dan pilih menu aktifasi sms banking. Atau jika kesulitan bisa datang ke kantor cabang BNI terdekat dan meminta bantuan CS BNI untuk mengaktifkan SMS banking.

2. Kemudian setelah sms banking Anda aktif, Anda call ke call center BNI di 50046 dan sampaikan ke CS onlinenya jika Anda hendak mengaktifkan BNI Debit online atau VCN. Silakan patuhi dan jalankan instruksi yang diminta CS BNI.

3. Biasanya fasilitas VCN BNI¬† Anda akan aktif maksimal 1×24 jam dan bisa menggunakannya, berikut adalah cara untuk merequest VCN BNI via sms banking: dengan mengetik REQ VCN 1000000 untuk merequest VCN dengan nominal saldo 1 juta dan kirim sms ke 3346. Silakan Anda sesuaikan nominal sesuai dengan kebutuhan transaksi yang akan Anda lakukan dan pastikan saldo di tabungan BNI Anda mencukupi.

Selamat menikmati mudahnya transaksi online menggunakan VCN BNI. Apabila Anda ingin mendapatkan update informasi terbaru daftarkan email Anda melalui form disamping.

 

9 thoughts on “Aktifasi VCN BNI (BNI Debit Online)

  1. Hi Guru,

    Kalo VCN BNI ini digunakan untuk deposit ke broker luar negeri sepertinya mungkin ya. Tapi untuk withdrawalnya apakah bisa juga!

    Thanks sebelumnya.

    • @pak Tom, kalau untuk withdrawal jelas tidak bisa Pak, karena VCN hanya sekali pake. WD bisa menggunakan pilihan WD yang disediakan broker. tks

  2. pertanyaann saya mas, kalau memakai vcn buat deposit ke broker giaman withdrawnya kan kartu kreditya sekali pake doang ????? aakah akan masuk ke rekening default kita ?

    • Sebelum deposit, pastikan dulu kalau WD bisa via Bank Wire Pak, VCN tidak bisa buat WD karena sekali pake itu, WD bisa via wire (US parment service Payoneer atau Bank lokal)

  3. Kenapa Broker-Broker ECN itu tidak menerapkan aturan sama dalam hal deposit withdraw methode,itu jelas bertentangan dengan aturan anti money loundry. Kalau Pialang-pialang tersebut Jujur sih gak masalah ..strategy kita works dan profit …profit nya bisa mengcover ongkos withdraw…Ada beberapa broker yg sangat mudah deposit withdraw karena dengan metode yg sama seperti : fxprimus , hiroseuk ,dll Tetapi kebanyakan mereka broker nakal …

    • biasanya kalau di broker regulated FCA, ASIC, deposit bisa menggunakan CC, Bank Transfer atau online payment solution seperti Neteller, Payoneer atau Skrill atau mungkin juga PayPal. Namun untuk withdrawalnya biasanya di batasi pilihan CC, Bank Wire, beberapa regulator seperti ASIC tidak memperboleh withdrawal via online payment jadi harus via Bank Wire atau CC…namun untuk pertimbangannya dari Broker seperti apa, kita ga begitu tau juga…:D

Leave a Reply